5 Menu Diet Mayo Yang Simple Dan Sukses

Obat permanen – Resep Menu diet mayo sederhana yang simple dan sukses dalam 13 hari. Pernah mendengar tentang diet tersebut? Diet ini kemudian menjadi terkenal sebagai diet yang bisa diandalkan seseorang untuk menurunkan berat badan.

Pertama kali diet ini dikembangkan oleh Mayo Clinic di Amerika Serikat. Diet ini disebut diet mayo. Tertarik mencoba diet ini? jangan asal asalan untuk mencoba diet ini kami sarankan mengikuti panduan berikut

Apa itu diet Mayo? Diet mayo sebenarnya bukan hanya diet, dan bukan hanya batasan asupan makanan saja. The Mayo Clinic juga mengembangkan diet ini untuk merubah gaya hidup dan meningkatkan kesehatan. Apa yang dilakukan dalam diet ini tidak terbatas pada makanan, tetapi juga aktivitas fisik. Memang, teorinya adalah bahwa energi yang masuk dan keluar harus seimbang untuk memiliki berat badan yang sehat.

Jadi, dengan melakukan diet Mayo harus melakuakn gaya hidup seimbang. Jika Anda mengikuti diet ini dengan benar, Anda akan bisa menjaga gaya kesehatan tubuh Anda

Menu diet mayo

Diet mayo, yang dikenal saat ini, terdiri dari membatasi asupan garam dan karbohidrat. Tapi, itu tidak semua yang harus dilakukan selama diet. Diet mayo lebih menekankan pada:

Jumlah kalori yang harus masuk ke tubuh Anda tergantung pada kebutuhan kalori Anda dan tujuan diet Anda. Dari 1.200 hingga 1.800 kalori sehari, tidak kurang! Itu tergantung pada jenis kelamin dan berat awal.

Konsumsi banyak buah-buahan dan sayuran untuk menjaga kalori minimum. Sayuran dan buah-buahan adalah dasar dari diet mayo ini.

Batasi asupan garam. Asupan garam dapat meningkatkan air keluar dari tubuh dan membuat Anda kehilangan berat badan. Anda harus tahu bahwa garam dapat menahan air dalam tubuh. Anda juga harus menghindari makanan dengan kandungan garam tersembunyi, biasanya dalam makanan cepat saji atau snack.

Menu diet mayo yang simple

Batasi konsumsi gula

Tingkatkan asupan protein. Protein juga bisa membuat Anda merasa kenyang setelah makan, bukan makan berlebihan

Batasi konsumsi lemak

Seperti yang Anda tahu, terlalu banyak lemak menyebabkan kenaikan berat badan. Untuk ini, menu diet biasanya mengkonsumsi makanan yang dikukus atau direbus.

Menu makan diet mayo

Ingat, diet ini yang tidak hanya terpaku pada batasan garam. Diet ini sebenarnya mempromosikan diet seimbang. Untuk memfasilitasi penerapan diet mayo, berikut contoh menu diet.

Menu hari pertama

  1. Sarapan: teh atau kopi dengan gula, jangan tambahkan susu.
  2. Makan siang: ayam kukus tanpa kulit dengan sedikit garam, sayuran rebus (seperti wortel, brokoli, jagung) dan kentang tumbuk.
  3. Makan malam: daging tanpa lemak, bayam dan buah.

Menu hari kedua

  1. Sarapan: jus buah dengan gula, jangan tambahkan susu.
  2. Makan siang: ikan pepe, bacem tofu-tempe, urap.
  3. Makan malam: salad sayuran dan makaroni, gunakan minyak zaitun untuk membuatnya lebih sehat.

Menu hari ketiga

  1. Sarapan: Roti telur, bisa ditambah sedikit mentega.
  2. Makan siang: daging panggang dan sayuran dan jagung.
  3. Makan malam: salad buah dan yoghurt.

Menu makan hari keempat

  1. Sarapan: roti bakar dengan selai, bisa tambahkan sedikit mentega.
  2. Makan siang: bakso, kentang, dan sayuran.
  3. Makan malam: telur rebus, keju dan wortel, semangkuk buah.

Menu hari kelima

  1. Sarapan: jus buah dengan gula, jangan tambahkan susu
  2. Makan siang: dada ayam rebus, sayuran dan buah-buahan
  3. Makan malam: roti dan telur, serta sayuran

Anda dapat mengulangi menu diet tersebut memodifikasinya sesuai dengan kreativitas Anda. Yang paling penting adalah makan sayur dan buah setiap hari. Sesuaikan dengan panduan diet di atas.

NB : Lebih baik Anda konsultasi dulu ke dokter supaya hasil lebih bagus, aman dan maksimal

sumber: https://bit.ly/2Xbe8vQ

Tinggalkan komentar