10 Manfaat Buah Kiwi Untuk Kesehatan

Orang-orang tertarik pada kiwi karena warnanya yang hijau cerah dan rasanya yang eksotis. Tapi, keunikan dari buah kiwi sebenarnya berasal dari manfaat buah kiwi untuk kesehatan. Lihat 10 manfaat kiwi untuk kesehatan, fakta menarik dan cara menggunakan buah kiwi untuk kesehatan Anda.

Manfaat Buah Kiwi Untuk Kesehatan

1. Manfaat buah kiwi untuk kesehatan membantu pencernaan dengan enzim.

Kiwi mentah mengandung actinidaine, enzim yang larut dalam protein yang dapat membantu mencerna makanan yang sama seperti papain dalam pepaya atau bromelain dalam nanas.

2. Manfaat buah kiwi untuk kesehatan membantu menyeimbangkan tekanan darah.

Buah kiwi yang tinggi kadar kalium membantu menjaga keseimbangan elektrolit dengan menetralkan efek natrium.

3. Manfaat buah kiwi untuk kesehatan membantu melindungi kerusakan DNA.

Sebuah studi oleh Collins, Horska dan Hotten menunjukkan bahwa kombinasi unik antioksidan dalam buah kiwi membantu melindungi DNA sel dari kerusakan oksidatif. Beberapa ahli menyimpulkan bahwa dapat membantu mencegah kanker.

4. Manfaat buah kiwi untuk kesehatan membantu meningkatkan kekebalan tubuh.

Kiwi Telah terbukti bahwa kandungan vitamin C yang tinggi dan dengan senyawa antioksidan yang lain bisa merangsang sistem kekebalan tubuh.

5. Manfaat buah kiwi untuk kesehatan membantu meningkatkan kesehatan pencernaan.

Kiwi adalah sumber serat. Ini untuk mencegah sembelit dan masalah pencernaan lainnya.

6. Manfaat kiwi bagi kesehatan menghilangkan racun dalam tubuh.

Serat kiwi fuzzy membantu menyatukan dan memindahkan racun dari saluran pencernaan.

7. Manfaat buah kiwi untuk kesehatan membantu mencegah penyakit jantung.

Makan 2-3 kiwi sehari telah terbukti mengurangi potensi pembekuan darah sebesar 18% dan mengurangi trigliserida sebesar 15%. Banyak orang menggunakan aspirin untuk mengurangi pembekuan darah, tetapi ini menyebabkan banyak efek samping, seperti peradangan dan pendarahan usus. Kiwi memiliki manfaat antibeku yang sama tanpa efek samping.

8. Manfaat buah kiwi untuk kesehatan sangat cocok untuk penderita diabetes.

Kiwi diklasifikasikan dalam kategori ‘rendah’ ​​untuk indeks glikemik, yang berarti tidak meningkatkan gula darah dengan cepat.

9. Manfaat buah kiwi untuk kesehatan keseimbangan Alkalin.

Kiwi termasuk dalam kategori ‘ paling dasar ‘ untuk buah-buahan, yang berarti bahwa ia memiliki pasokan mineral yang kaya untuk menggantikan asam berlebih, kebanyakan orang mengkonsumsi kiwi. Beberapa manfaat dari tubuh asam / basa seimbang untuk: kulit muda, tidur yang lebih baik, energi fisik yang berlimpah, mencegah masuk angin, mengurangi radang sendi dan mengurangi osteoporosis.

10. Manfaat buah kiwi untuk kesehatan kulit.

Kiwi adalah sumber vitamin E yang baik, anti oksida yang diketahui melindungi kulit dari degenerasi.

Demikian manfaat kiwi bagi kesehatan sebenarnya masih banyak lagi manfaat buah-buahan untuk kesehatan kita. Jika Anda mempunyai seorang balita yang sudah berumur beberapa bulan mungkin artikel sebelumnya bisa membantu kesehatan si kecil silakan baca di artikel 4 Manfaat Untuk Bayi.

Manfaat buah kiwi untuk kesehatan tidak semua cocok bagi yang memakannya. Berikut beberapa hal yang harus di hindari.

Kiwi mengandung jumlah oksalat yang dapat diukur, suatu zat yang terjadi secara alami pada banyak tanaman dan hewan. Ketika oksalat terlalu banyak berkonsentrasi pada cairan tubuh, mereka dapat mengkristal dan menyebabkan masalah kesehatan. Orang dengan penyakit ginjal atau masalah kantong empedu harus menghindari kiwi. Ada banyak kontroversi tentang jumlah yang dibutuhkan untuk menjadi signifikan, terutama tanaman.

Kiwi juga mengandung enzim yang terkait dengan lateks, sindrom buah alergi. Jika Anda alergi terhadap lateks, Anda mungkin juga alergi terhadap kiwi. Karena pematangan buah dengan gas etilen meningkatkan zat ini, kiwi organik yang tidak diolah dengan gas akan memiliki lebih sedikit alergen. Memasak juga mengurangi enzim.

Sekarang Anda sudah tahu manfaat buah kiwi untuk kesehatan, kiwi tidak cocok untuk mereka yang menderita alergi, penyakit ginjal dan kandung empedu, tetapi lebih cocok untuk penderita diabetes.

Tinggalkan komentar