5 Panduan Diet Debm

Sajian panduan diet DEBM dan apakah cara ini berbahaya, obatpermanen.com mencoba mencari tau dari beberapa sumber yang akan dirangkum disini.

Apakah Anda sudah mendengar tentang Diet Enak Bahagia dan Menyenangkan yang terkenal dengan kependekan daei DEBM, konon katanya bisa menurunkan berat badan yang di inginkan dengan cara Megonsumsi makanan enak menyenangkan .

panduan diet debm, diet debm, diet debm berbahaya, diet debm pemula
panduan diet debm

Diet DEBM adalah rekomendasi untuk mengurangi berat badan dengan membatasi asupan karbohidrat, akan tetapi perlu mengonsumsi banyak lemak. Sebelumnya juga sudah di bahas tentang cara menurunkan berat bedan lainya silakan buka menu Diet Mayo

Diet ini dipercaya bahwa yang menyebabkan terjadinya berat bedan naik adalah asupan karbohidrat, untuk itu dianjurkan mengonsumsi makanan tinggi lemak dan protein.

Diet DEBM konon katanya bisa menurunkan berat badan hingga 3 kg dalam seminggu. Jika anda baru mengenal diet debm silakan ikuti aturan di bawah ini.

Diet Debm Pemula

  • Makanlah makanan tanpa asupan karbohidrat.
  • Selalu sarapan tanpa karbohidrat. Contoh sempurna adalah telur, ikan, keju, ayam, dan alpukat.
  • Menyertakan protein hewani setiap kali makan dan kudapan. Makanan ringan yang di rekomendasikan adalah mengandung protein, seperti telur dan keju.
  • Sayuran yang di rekomendasikan di diet ini adalah wortel, kacang-kacangan, brokoli dan sayuran berdaun.
  • Dilarang mengonsumsi buah yang mempunyai kandungan karbohidrat tinggi adalah pisang, pepaya, melon dan semangka.
  • Penggunaan vetsin, garam, hingga kopi sama sekali tidak dibatasi.
  • Pola makan diatur dengan pembatasan diet berdasarkan jam makan malam.

Skema DEBM telah di pantau dan di implementasikan disebut sukses bagi banyak orang. Namun, apakah Anda tau bagaimana dengan efek samping pada kesehatan?

Mengingat prinsip diet DEBM, diet ini termasuk dalam diet karbohidrat yang sangat rendah. Secara umum, penerapan diet rendah karbohidrat efektif dalam menurunkan berat badan, terutama pada orang yang menderita obesitas.

Namun, asupan karbohidrat yang terbatas akan memengaruhi metabolisme nutrisi sehingga tidak seimbang, tubuh pasti akan merasa lemas, pusing atau pingsan. Sementara dalam jangka panjang, berbagai organ tubuh dapat terganggu sampai pembentukan tulang terganggu dan diet rendah karbohidrat cenderung berfluktuasi atau menambah berat badan.

Selain itu, memilih makanan tinggi lemak dan protein di setiap makan, apakah Anda suka atau tidak, pasti akan mempengaruhi keadaan tingkat darah tubuh.

Panduan Diet Debm

  1. Jauhi karbohidrat, tetapi konsumsilah banyak lemak
    Diet DEBM merekomendasikan agar Anda mengonsumsi banyak lemak dan protein dan menghindari karbohidrat. Diet ini bermanfaat bagi tubuh untuk menggunakan lemak sebagai sumber energi.
  2. Pengabaian DEBM
    Makanan yang mengandung karbohidrat juga harus dibatasi, seperti tepung, kentang, singkong, ubi, beras merah, ketan dan gula. Buah-buahan tidak dibebaskan dari pembatasan diet DEBM, seperti pisang, semangka, mangga, pepaya, dan melon.
  3. Karbohidrat dan pengganti buah
    Makanan alternatif cukup mudah, Anda bisa mengonsumsi berbagai jenis sayuran, seperti wortel, kacang-kacangan, sayuran berdaun, lobak dan rebung. Saat mengganti buah-buahan, Anda dapat menggantinya dengan alpukat, stroberi, apel, dan pir.
  4. Meningkatkan lemak dan protein
    Dengan cara yang unik, diet DEBM sebenarnya mendorong Anda untuk mengonsumsi lebih banyak lemak daripada diet lain yang mengharuskan Anda sepenuhnya menghindari lemak. Makanan tinggi lemak yang bisa Anda makan seperti telur, ayam, ikan, alpukat, dan keju.
  5. Jangan lewatkan sarapan dan makan malam
    DEBM merekomendasikan agar Anda tidak melewatkan sarapan berdasarkan menu makanan yang direkomendasikan yang dijelaskan di atas.

Diet debm Berbahaya atau tidak dan bagaimana panduan diet debm yang benar harus Anda ketahui lebih lanjut sebelum melakukannya. Lebih baik Anda berkonsultasi terlebih dahulu pada ahlinya. Seandainya ingin melakukannya bisa mendapatkan hasil yang maksimal dan ideal.

Tinggalkan komentar